PERAN AKTIF DINAS PERIKANAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH DALAM PENILAIAN PERLOMBAAN KAMPUNG TINGKAT KABUPATEN DAN PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2019




Dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan kampung di tingkat Kabupaten Lampung Tengah dan Provinsi Lampung Tahun 2019, beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan kegiatan penilaian perlombaan kampung tingkat kabupaten dan pembinaan perlombaan kampung tingkat provinsi tahun 2019.

Setelah dilakukan penilaian secara seksama dari 28 kampung yang merupakan perwakilan dari 28 kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah akhirnya ditetapkan Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji sebagai Juara I Lomba Kampung Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2019 dan berhak mewakili Kabupaten Lampung Tengah pada perlombaan tersebut untuk tingkat provinsi.

Ada beberapa indikator dalam penilaian evaluasi perkembangan kampung, yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan kemasyarakatan.  Pada kegiatan tersebut Dinas Perikanan Kab. Lampung Tengah berperan aktif sebagai salah satu tim penilai dan sekaligus tim pembina. Dengan adanya perlombaan kampung tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi kampung-kampung yang lain untuk terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan di wilayah masing-masing.


Share :