CAFFE OSERI (OLAHAN SERBA IKAN) MENARIK PERHATIAN PENGUNJUNG PEKAN RAYA LAMPUNG 2019




Bandar Lampung. Propinsi Lampung kembali menggelar pesta rakyat “Pekan Raya Lampung” yang dilaksanakan pada tanggal 03 s/d 18 Agustus 2019 di PKOR - Way Halim, Bandar Lampung. Pekan Raya Lampung ini bertujuan sebagai sarana informasi pada masyarakat mengenai hasil pembangunan, potensi daerah, prestasi serta sebagai ajang promosi berbagai jenis produk daerah. Oleh sebab itu, Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Tengah turut berpartisipasi memeriahkan pesta rakyat tersebut salah satunya dengan Caffe Oseri.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengunjungi anjungan Lampung Tengah saat Pembukaan Pekan Raya Lampung (03 Agust ’19). Beliau mengunjungi semua stand yang ada di anjungan termasuk Dinas Perikanan Kab. Lampung Tengah. Berbagai menu olahan serba ikan menjadi suguhan utama bagi temu spesial kami diantaranya ada bakso lele, cireng ikan, nugget lele, somay/batagor dan lenggang, dimana semua produk olahan tersebut berasal dari Poklahsar (Kelompok Pengolah dan Pemasar) Kab. Lampung Tengah yang dominan anggotanya adalah ibu-ibu.

Tak ketinggalan juga berbagai olahan kering serba ikan yang cocok jadi camilan keluarga turut kami tampilkan dengan kemasan menarik, aman dan tentu saja dengan harga terjangkau. Tersedia Udang kress, iwak kali imut, krupile (kerupuk upik lele), amplang lele, pangsit lele, stik lele, nastar lele, dodol nanas dan lele maduwongso dan masih banyak lagi produk lainnya dengan variasi harga mulai Rp. 5.000 – Rp. 65.000 per bungkus. Semua produk oseri (olahan serba ikan) baik yang basah maupun kering telah dipasarkan oleh kelompok (poklahsar) ke wilayah sekitar mereka tinggal, kios/warung, bahkan ada yang sudah masuk ke minimarket dan supermarket luar Kabupaten.

Selain oseri yang menggugah selera, mata kita juga disegarkan dengan pemandangan kolam nan indah menarik. Dua pohon forikan cantik dengan kerlap kerlipnya mengapit kolam yang berisi ikan indukan patin dan lele dengan bobot 5 kg/ekor. Cafe Oseri pun tampil kekinian dengan spot foto selfie keren bertemakan gemarikan. Selain untuk menarik pengunjung, spot selfie sekaligus dijadikan sarana untuk memperkenalkan program yang baru diluncurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan yakni Aisumaki (Anak Indonesia Suka Makan Ikan).

Selama pameran berlangsung, aktivitas cafe oseri diliput oleh Radar TV  bersama Ibu Gubernur Lampung dan Bapak Bupati Lampung Tengah. Keeksisan cafe oseri pun diliput oleh TVRI, wawancara oleh Rapimda dan Diskominfo Kab. Lampung Tengah. (PDSPKP Diskan Lamteng)


Share :